Memiliki Sebuah Anjing Apakah Baik Untuk Kesehatan Anda

Sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan bahwa memiliki anjing adalah baik untuk kesehatan Anda. Dan memiliki anjing peliharaan meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental Anda lebih daripada memiliki kucing.

a0dcdb6534c2153758dd64818d260f6e.jpg

Ini adalah kesimpulan dari sebuah studi oleh dosen senior, Dr Deborah Wells, dari Perilaku Pusat Canine dari Queens University, Belfast, Irlandia Utara.

Memiliki Sebuah Anjing Apakah Baik Untuk Kesehatan Anda

Dr Wells telah menerbitkan studinya di British Journal of Health Psychology .

Penelitian ini adalah review makalah penelitian yang telah meneliti hubungan antara kepemilikan anjing domestik dan kesejahteraan manusia. Dalam penelitiannya Dr Wells menemukan kertas yang menunjukkan kepemilikan anjing domestik dapat mencegah orang dari mendapatkan sakit, pulih lebih cepat ketika mereka jatuh sakit, dan memberikan peringatan dari tanda-tanda awal kanker , kejang dan hipoglikemia.

Dia juga menjelajahi penelitian cara mengobati kista secara alami anjing dan kesehatan psikologis manusia, termasuk peran terapi bahwa anjing bermain dalam membantu penyandang cacat dan juga di rumah sakit, penjara dan rumah hunian.

Sebuah makalah penelitian Israel mengatakan ia kemungkinan bahwa sahabat hewan membantu orang dengan skizofrenia merasa termotivasi dan lebih tenang. Dan studi UK lain menyarankan bahwa persahabatan anjing membantu anak-anak dengan penyakit kronis bertahan perawatan menyakitkan.

Beberapa bukti itu ditemukan menjadi lemah, tetapi di daerah lain Dr Wells menemukan bukti kuat yang menunjukkan bahwa pemilik anjing memiliki lebih rendah tekanan darah , lebih rendah kolesterol , dan cenderung memiliki masalah kesehatan ringan dan serius.

Dalam satu kertas tertanggal tahun 1985, Dr Wells menemukan bahwa pemilik anjing memiliki tingkat kelangsungan hidup 8,6 lebih tinggi satu tahun setelah serangan jantung dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki anjing.

Dr Wells menunjukkan mungkin ada beberapa alasan untuk manfaat kesehatan dari kepemilikan anjing. walatrabersihwanita.doctorsehat.com Ada efek langsung lebih jelas dari peningkatan aktivitas fisik, tapi kemudian ada juga efek tidak langsung seperti yang dibawa oleh peningkatan kontak sosial dan kemungkinan bahwa ikatan manusia-anjing menyediakan penyangga psikologis terhadap stres .

Membandingkan kucing dan anjing kepemilikan, Dr Wells menemukan bukti bahwa orang yang mengambil kucing dan anjing dari pusat penyelamatan dilaporkan pengurangan masalah kesehatan ringan seperti sakit kepala, Pusing dan pilek segera setelah satu bulan setelah mengambil pendamping baru mereka pulang. Namun, itu hanya orang-orang yang telah mengambil anjing, sebagai lawan kucing, yang masih memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik hingga sepuluh bulan kemudian.

Memiliki Sebuah Anjing Apakah Baik Untuk Kesehatan Anda

Tinggalkan komentar