Tips untuk Mengelola Berat Badan di Insulin

Tips untuk Mengelola Berat Badan di Insulin – Penambahan berat badan adalah efek samping yang normal dari mengambil insulin. Insulin membantu Anda mengelola gula tubuh Anda dengan membantu sel-sel Anda dalam menyerap glukosa (gula). Tanpa insulin, sel-sel tubuh Anda tidak dapat menggunakan gula untuk energi. Anda akan menghilangkan glukosa ekstra dalam aliran darah Anda melalui urin Anda atau tetap berada di dalam darah, menyebabkan kadar gula darah tinggi.

insoulini-696x392

Anda mungkin mengalami penurunan berat badan sebelum memulai terapi insulin. Hilangnya gula di urin Anda mengambil air dengan itu, sehingga beberapa penurunan berat badan ini adalah karena kehilangan air.

Juga, diabetes yang tidak dikelola dapat membuat Anda lebih lapar. Ini dapat menyebabkan makan jumlah makanan yang meningkat bahkan ketika Anda memulai terapi insulin. Dan ketika Anda memulai terapi insulin dan mulai mengendalikan gula darah Anda, glukosa dalam tubuh Anda akan diserap dan disimpan. Ini menyebabkan kenaikan berat badan jika jumlah yang Anda makan lebih dari yang Anda butuhkan untuk hari itu.

Sangat penting untuk tidak mengurangi insulin Anda, bahkan jika Anda menambah berat badan. Anda dapat menurunkan berat badan lagi ketika Anda sedang tidak menggunakan insulin, tetapi Anda kemudian mempertaruhkan komplikasi. Setelah Anda memulai perawatan lagi, berat badan akan kembali. Hal ini dapat menyebabkan pola penurunan berat badan yang tidak sehat dan komplikasi jangka panjang seperti penyakit jantung atau kerusakan ginjal. Insulin adalah cara terbaik untuk menurunkan glukosa darah Anda dan mengelola diabetes Anda.

Kabar baiknya adalah Anda dapat mengatur berat badan saat mengonsumsi insulin. Ini bisa berarti mengubah kebiasaan makan Anda dan menjadi lebih aktif secara fisik, tetapi ini dapat membantu Anda menghindari kenaikan berat badan. Pelajari langkah apa yang bisa Anda ambil untuk mengelola berat badan Anda.

Bergabunglah dengan tim perawatan kesehatan Anda

Tim perawatan kesehatan Anda memiliki banyak informasi, pengalaman, dan kiat praktis untuk menavigasi perairan ini. Mereka dapat membantu Anda membuat rencana untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan yang sehat. Tim penting ini dapat mencakup satu atau lebih dari tenaga kesehatan berikut ini:

• dokter perawatan primer
• pendidik perawat atau pendidik perawat diabetes
• pendidik diabetes bersertifikat
• ahli diet terdaftar
• endokrinologis
• dokter mata
• ahli penyakit kaki
• ahli fisiologi olahraga
• terapis, pekerja sosial, atau psikolog

Tim perawatan kesehatan Anda akan membantu merumuskan rencana Anda dengan menilai status Anda saat ini. Mereka akan mulai melihat indeks www.pakarkista.com massa tubuh Anda (BMI) , status kesehatan secara keseluruhan, dan hambatan yang mungkin Anda hadapi ketika datang ke diet dan aktivitas fisik.

Mereka juga dapat memberikan panduan untuk menetapkan tujuan yang realistis berdasarkan penilaian mereka. Gol numerik dapat membantu dengan perjalanan penurunan berat badan Anda. Tujuan Anda mungkin:

• mencapai BMI ideal Anda
• menjaga berat badan ideal Anda atau menurunkan sejumlah berat badan
• mencapai sasaran aktivitas fisik harian dan mingguan
• mengubah kebiasaan gaya hidup untuk membantu meningkatkan kesehatan Anda
• mencapai tujuan Anda pada tanggal tertentu

Anda juga dapat bertanya kepada dokter Anda tentang obat diabetes lainnya sehingga Anda dapat mengurangi dosis insulin Anda. Beberapa obat seperti glyburide-metformin(Glucovance), exenatide (Bydureon), dan pramlintide (SymlinPen) dapat membantu mengatur kadar gula dan beberapa penurunan berat badan. Dokter Anda akan memberi tahu Anda apakah obat-obatan ini sesuai untuk kondisi Anda.

Merumuskan rencana makan

Ahli diet Anda dapat membantu Anda dengan rencana makan untuk perubahan pola makan yang perlu Anda buat. Rencana makan individual sangat penting untuk kesuksesan, karena kebiasaan makan semua orang dan kebutuhan diet berbeda. Rencana Anda akan mencakup jenis makanan apa yang Anda makan, ukuran porsi, dan kapan Anda makan. Ini mungkin juga termasuk persiapan belanja dan makan.

Asupan kalori

Kebanyakan orang dengan diabetes sudah terbiasa mengelola asupan karbohidrat mereka, tetapi menghitung kalori berbeda. Ini melibatkan menonton asupan protein, lemak, dan alkohol juga.

Kunci untuk menurunkan berat badan adalah membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi. Tetapi ini tidak berarti melewatkan makan. Melewatkan makan memiliki efek samping yang lebih besar daripada menurunkan berat badan. Dapat menyebabkan kadar gula darah rendah dan bahkan penambahan berat badan. Tubuh Anda menggunakan energi kurang efisien saat melewatkan makan.

Kontrol porsi

Kontrol porsi dapat membantu mengelola asupan kalori Anda. Selain menghitung karbohidrat, pertimbangkan untuk menggunakan “metode pelat” dari kontrol porsi. Memangkas ukuran porsi Anda dapat membantu menurunkan jumlah kalori Anda.

Berikut adalah dasar-dasar metode pelat pengontrol porsi:

1. Bayangkan sebuah garis di tengah-tengah piring makan Anda. Tambahkan baris kedua di salah satu bagiannya. Anda harus memiliki tiga bagian.
2. Masukkan sayuran non-tepung yang menarik bagi Anda di bagian terbesar. Sayuran menambah banyak dan ukuran untuk makanan Anda tanpa menambahkan banyak kalori. Plus, mereka sering tinggi serat, yang bagus untuk gula darah dan berat badan.
3. Biji-bijian dan pati mengisi salah satu bagian yang lebih kecil, menggunakan pedoman penghitungan karbohidrat Anda.
4. Tempatkan protein tanpa lemak di bagian kecil lainnya.
5. Tambahkan satu porsi buah atau produk susu rendah lemak sebagaimana diizinkan oleh rencana makan Anda.
6. Tambahkan lemak sehat tetapi batasi jumlahnya karena ini bisa menambah banyak kalori dalam jumlah kecil.
7. Tambahkan minuman noncaloric seperti air atau kopi atau teh tanpa pemanis.

Porsi makanan yang Anda makan sangat penting. Di Amerika, kita menggantinya dengan makanan. Penelitian menegaskan bahwa orang Amerika mengonsumsi lebih banyak kalori karena mereka menawarkan porsi lebih besar. Dengan mengingat hal itu, ketahuilah bahwa tidak apa-apa untuk mengatakan “tidak” untuk lebih.

Makan apa

Makanan tertentu dapat membantu perjalanan penurunan berat badan Anda. Memilih makanan yang berkualitas tinggi dan tidak diproses lebih mengenyangkan dan efektif daripada mengandalkan penghitungan kalori. www.agenqncjellygamat.com/cara-mengobati-diabetes-melitus Menurut Harvard School of Public Health , penelitian menunjukkan bahwa kenaikan berat badan dikaitkan dengan makanan olahan dan daging merah. Makanan berkualitas tinggi juga membantu dengan mengkonsumsi sedikit kalori.

Makanan kehilangan berat

• Sayuran
• biji-bijian
• buah-buahan
• gila
• yogurt

Makanan penambah berat badan

• keripik kentang dan kentang
• makanan bertepung
• minuman manis
• daging merah yang diproses dan belum diolah
• biji-bijian olahan, lemak, dan gula

Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda tertarik pada diet tertentu. Tidak semua diet bekerja untuk semua orang. Dan beberapa menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan lain.

Rencanakan aksi

Cara terbaik untuk membakar kalori dan energi yang tidak terpakai adalah olahraga. The American Heart Association merekomendasikan setidaknya 150 menit olahraga ringan setiap minggu untuk orang dewasa. Ini setara dengan 30 menit latihan lima hari seminggu.

Olahraga juga dapat membantu sensitivitas insulin dengan membuat sel-sel Anda lebih sensitif terhadap insulin. Penelitian menunjukkan hanya satu minggu pelatihan dapat meningkatkan sensitivitas insulin Anda.

Kombinasi latihan aerobik dan resistensi dapat membantu meningkatkan perjalanan penurunan berat badan Anda. Aktivitas aerobik membantu membakar kalori dan glukosa, sementara latihan ketahanan membangun otot. Bahan bakar utama otot Anda adalah glukosa. Jadi semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin baik Anda. Latihan kekuatan juga dapat mempertahankan massa tubuh tanpa lemak saat Anda bertambah tua.

Aktivitas aerobik dapat berupa apa pun yang meningkatkan detak jantung Anda, seperti:

• berlari atau berjalan
• bersepeda
• renang
• tarian
• menggunakan steppers tangga atau mesin elips

Perlawanan atau latihan kekuatan termasuk:

• melakukan latihan beban tubuh
• mengangkat beban bebas
• menggunakan mesin berat

Anda bisa mendapatkan pelatih, mengikuti kelas, atau menggunakan aplikasi kebugaranseperti 30 Day Fitness Challenges untuk membantu memulai rutinitas Anda.

Meningkatkan sensitivitas insulin

Anda mungkin merasa lebih bermanfaat untuk melakukan latihan interval, yaitu ketika Anda berolahraga dengan periode aktivitas yang lambat dan sedang atau intens.

Menurut Diabetes Self-Management , penelitian menunjukkan bahwa orang dengan diabetes tipe 2 meningkatkan sensitivitas insulin mereka dengan pelatihan ketahanan intensitas sedang. Salah satu penelitian menemukan bahwa pria dengan diabetes tipe 2 meningkatkan sensitivitas insulin, memperoleh otot, dan kehilangan berat badan meskipun mereka mengonsumsi 15 persen lebih banyak kalori.

Temukan beberapa intensitas yang lebih rendah dan aktivitas berat yang menarik bagi Anda. Melakukannya setidaknya setiap hari dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan penurunan berat badan. Cara lain untuk meningkatkan sensitivitas insulin adalah:

• cukup tidur
• tingkat stres moderat
• mengurangi peradangan tubuh
• kehilangan kelebihan lemak tubuh

Olahraga juga dapat membantu dengan langkah-langkah ini.

Sebelum kamu memulai

Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai rejimen olahraga. Berolahraga menurunkan gula darah. Tergantung pada jenis insulin yang Anda ambil, Anda mungkin perlu menyesuaikan intensitas atau waktu latihan Anda, atau menyesuaikan insulin atau asupan makanan. Tim kesehatan Anda dapat memberi tahu Anda kapan harus menguji kadar glukosa darah Anda dan kapan makan relatif terhadap waktu yang Anda sisihkan untuk berolahraga.

Olahraga juga bisa membuat komplikasi terkait diabetes menjadi lebih buruk. Penting untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum memulai latihan rutin jika Anda memiliki:

• retinopati diabetik dan gangguan mata lainnya
• neuropati perifer
• penyakit jantung
• penyakit ginjal

Kiat untuk mengambil kendali

Harap diingat bahwa mengurangi insulin Anda bukanlah solusi untuk menurunkan berat badan. Efek samping yang dapat Anda alami dengan membatasi dosis insulin Anda serius dan bisa bertahan lama.

Ingat untuk mendiskusikan program penurunan berat badan dengan tim kesehatan Anda. Mereka akan dapat menempatkan Anda pada jalan yang benar untuk menjaga berat badan yang sehat saat mengambil insulin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s