Rencana Makan untuk Orang yang Bekerja Larut Malam

meal.jpg

Rencana Makan untuk Orang yang Bekerja Larut Malam – Bekerja larut malam sering mengganggu ritme alami tubuh, menyebabkan masalah gastrointestinal, perubahan nafsu makan dan penurunan berat badan atau keuntungan yang berarti. Kunci untuk makan sehat dalam pekerjaan larut malam adalah dengan menetapkan jadwal makan yang sesuai dengan “hari” Anda, berapa pun jamnya. Hindari makanan berlemak, asin dan minuman ringan bergula. Stick untuk mengisi, makanan sehat yang tidak akan menimbang Anda turun dan nix kalori cair dengan air minum. Bekerja larut malam tidak harus berarti penambahan berat badan.

Sarapan

Tidak peduli jam berapa Anda bangun, makan makanan sehat untuk memulai metabolisme Anda. Pergi untuk sarapan ringan dan sehat dari biji-bijian, seperti sereal dedak, oatmeal atau roti gandum, buah segar, jus buah dan produk susu rendah lemak. Jika Anda membutuhkan sesuatu yang lebih substansial, tambahkan putih telur orak atau daging kalkun tanpa lemak. Lewatkan makanan yang digoreng dan sereal manis saat sarapan pagi; Mereka tidak memiliki nilai gizi dan hanya akan menimbang Anda. Miliki kopi jika Anda suka tapi nix ekstra gula dan susu.

 

Makan siang

Makan siang harus menjadi makanan utama pekerja larut malam dan makanan yang paling banyak menghasilkan kalori. Makanlah dengan bijaksana agar tubuh Anda memiliki aliran energi yang konstan yang setengah jalan melalui pergeseran Anda. Pilihlah protein ringan, seperti ayam panggang, sapi atau tuna. Sandingkan dengan sayuran dan karbohidrat sehat, seperti kentang panggang atau kentang rebus dan pasta gandum utuh atau roti. Tambahkan makanan ringan kecil jika Anda mau. Kafein diperbolehkan untuk makanan ini, tapi perhatikan asupan gula Anda: Terlalu banyak dan Anda bisa menemukan diri Anda menabrak dan makan lebih banyak lagi sebelum Anda berangkat kerja.

Makan malam

Jika Anda bekerja larut malam, Anda mungkin makan malam di tempat kerja. Hindari makanan beku yang dikemas dan sajian mesin penjual otomatis, yang dibungkus dengan kilogram melalui karbohidrat berlebih, gula dan sodium. Bawa makanan yang mudah dicerna dan tidak akan banyak duduk di perut Anda. Lewatkan makanan gorengan, makanan pencuci mulut yang kaya, makanan pedas, daging merah, mentega dan lemak. Sebagai gantinya, pergilah dengan makanan ringan dari unggas atau ikan yang dipasangkan dengan sayuran segar atau panggang. Jangan menambahkan garam ke makanan Anda. Punya air dengan makananmu, bukan soda. Sup, salad dan sandwich adalah pilihan lain, asalkan Anda menjaga kadar lemak dan sodium seminimal mungkin. Ganti dressing salad berlemak penuh dengan minyak zaitun dan cuka atau saus tanpa lemak.

Makanan ringan

Hindari kafein selama paruh terakhir pergeseran Anda. Jika Anda membutuhkan makanan ringan di tempat kerja, cobalah makanan sehat seperti buah kering, kacang-kacangan, popcorn, kerupuk panggang dan sereal. Kemas makanan ringan Anda sebelum Anda pergi, tapi jangan memakannya sampai perut Anda menggeram. Itu akan memberi tahu Anda bahwa Anda benar-benar lapar dan tidak hanya bosan. Setelah bekerja dan sebelum Anda tidur, makanlah makanan ringan yang tinggi karbohidrat, seperti roti bakar dengan selai atau sereal sarapan. baca juga : Obat Herbal Ginjal bengkak

Tinggalkan komentar